Esemka Bethoro Suryo

Berkembangnya teknologi otomotif di dunia belakangan ini memicu meningkatnya pembelian kendaraan bermotor oleh karena itu konsumsi bahan bakar akan meningkat tajam padahal minyak bumi tidak dapat diperbaharui, oleh karena itu harus ada inovasi agar kita tidak bergantung pada bahan bakar yang berasal dari minyak bumi saja.
Dengan itu perlu di temukan inovasi-inovasi baru di dunia otomotif agar kita tidak bergantung pada bahan bakar dari minyak bumi. Maka belakangan ini berkembang mobil listrik di dunia, walaupun di indonesia belum banyak orang mengetahuinya akan teknologi ini tetapi di indonesia sudah mulai dikembangan mobil listrik yang di nilai ramah lingkungan atau bahasa kerennya Go Green . Hal itu sudah diawali dengan pengembangan mobil listrik yang dilakukan Bp. Dahlan Iskan yang cukup fenomenal itu.


Teknik Otomotif SMK Warga Surakarta juga tidak mau ketinggalan untuk mencoba mempelajari dan merakit mobil listrik, tidak hanya di situ saja Teknik Otomotif SMK Warga Surakarta juga mengembangkan mobil listriknya dengan mengaplikasikan Solar Cell, karena melihat melimpahnya energi matahari di yang ada,sehingga sistem pengisian ulang tidak hanya mengandalkan tenaga listrik dari Generator atau arus listrk yang ada di rumah – rumah saja melainkan bisa memanfaatkan sinar matahari yang melimpah.
Mobil Listrik SMK Warga di beri nama Esemka Bethoro Suryo yang diambil dari pewayangan yang berarti Dewa Matahari yang pada bulan november 2014 sudah di pamerkan dalam acara Expo Pruduk Kompetensi Siswa yang dilangsungkan di PRPP Semarang Jateng.
Sampai saat Teknik Otomotif SMK Warga tetap melakukan riset terhadap mobil listrik ini supaya lebih baik kedepannya
Bravo SMK Warga Surakarta

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.