Segenap civitas akademik SMK Warga Surakarta melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2018.

Upacara bendera digelar di halaman SMK Warga Surakarta , Senin (26/11) pagi. Hadir sebagai peserta dan panitia upacara siswa kelas X dan XI, serta Bapak, Ibu guru dan staf/karyawan sekolah. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Drs. Heru Rahardjo.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Minggu (25/11), upacara bendera dilaksanakan guna menunjukkan rasa terima kasih atas jasa para tenaga pengajar, serta diberikannya motivasi melalui pemberian amanat dalam rangka Hari Guru.

Disampaikan dalam amanat upacara adalah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Upacara Hari Guru Nasional.
“Tema Hari Guru Nasional 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru menuju Pendidikan Abad XXI”. Mari kita peringati Hari Guru dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah. Mari jadikan Hari Guru sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, berbudaya, cerdas, bermutu, dan berkarakter,” ucap Heru Rahardjo dalam amanat upacaranya.

Selain itu dibacakannya puisi tentang ucapan rasa terimakasih kepada guru yang dibacakan oleh salah satu siswa SMK Warga yaitu, Thomas (XII.01) skaligus ucapan selamat hari guru yang diikuti oleh seluruh siswa SMK Warga lainnya menambah haru suasana upacara saat itu.
Selamat Hari Guru Nasional !